Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan pengajian subuh rutin tiap Rabu setiap minggunya,  dalam mewujudkan visi agamis di Kabupaten HSS.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS, Hendro Martono, di Kandangan, Rabu (16/8), mengatakan, kegiatan positif dan Insya Allah diridhoi Allah ini digagas oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, diikuti para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

"Para Pejabat Pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yaitu kepala dinas dan sekretaris secara rutin mengikutinya, sehingga diharapkan melalui kegiatan yang berkelanjutan ini, keimanan dan ketakwaan para pimpinan meningkat,"katanya.

Menurut dia, peningkatan nilai keagamaan para pimpinan SKPD diharapkan akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam optimalisasi kerja, dedikasi dan pelayanan kepada masyarakat dalam kesehariannya, saat mengikuti kegiatan pengajian subuh rutin, di Pendopo Kabupaten, Rabu (16/8) pagi.

Acara yang dimulai dengan Shalat Subuh Berjamaah dan dilanjutkan dengan Tausyiah ini bertempat di Pendopo Kabupaten, untuk Rabu (16/8) giliran Ustadz KH Jamhari dari Sungai Raya yang mengupas tentang hikmah Pengorbanan Nabi Ibrahim.

Ditambahkan dia, Pemkab HSS yang dipimpin Bupati HSS terus menggiatkan kegiatan keagamaan selain pengajian subuh rutin, juga mengajak jajarannya rutin bersilaturrahmi dan bertukar pendapat dengan para ulama, mencetak Al Qur'an dan terjemah mendukung Perda Wajib Khatam Al Qur'an serta beragam kegiatan bermanfaat lainnya.

Turut hadir dalam pengajian, Bupati HSS  H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS  H  Ardiansyah, Sekretaris Daerah HM. Ideham,  para kepala dan sekretaris SKPD di lingkungan Pemkab HSS, serta pejabat di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten  HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017