Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjarmasin menggunakan kendaraan bajaj untuk mendaftarkan berkas bakal calon anggota DPRD Kota Banjarmasin untuk Pemilu tahun 2019 ke kantor Komisi Pemilihan Umum setempat, Rabu.
      
"Ada dua bajaj berwarna hijau yang kita sewa untuk mengantarkan berkas Bacalon DPRD kota dari partai kita hari ini, sebagai bentuk kemeriahan saja," ujar Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin Arifah Arif di kantor KPU kota, Rabu.
        
Dia pun bersyukur, hasilnya, melalui pendaftaran secara manual, berkas PPP diterima dan akan segera diverifikasi oleh KPU Kota Banjarmasin.
        
"Kami telah menyerahkan berkas bakal calon anggota DPRD kota. Waktu memasukkan data Bacaleg dengan Silon,  ada kendala server, sehingga dilakukan dengan cara manual," ucapnya.
        
Arufah mengungkapkan, dengan masuk dan diterimanya berkas pendaftaran bacaleg teraebut, pihaknya tinggal menunggu hasil verifikasi dari KPU Kota Banjarmasin.   
      
"Semoga tidak ada masalah saat verifikasi, kalau data kami semua lengkap 100 persen," jelasnya.
        
Ditanya terkait target pada Pemilu 2019, Arufah mengungkapkan, perolehan suara partainya tetap di targetkan masuk dalam tiga besar. Paling tidak menurutnya, ada 10 kursi yang diperoleh di DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024.
        
"Itu target partai kami, makanya hari ini kami juga mendaftar menggunakan bajaj hijau, pas dengan warna partai,  biar merakyat dan bergerak bersama rakyat membesarkan PPP dan menjadikan Banjarmasin lebih baik lagi," katanya.
         
Sementara itu Bendahara DPC PPP Banjarmasin Jumiati menyampaika hal senada, sesuai dengan peraturan, keterwakilan perempuan yang diwajibkan sebanyak 30 persen telah terpenuhi.
        
Bahkan menurutnya, PPP yang telah membuka peluang sebesar-besarnya bagi Bacaleg, keterwakilan perempuan saat ini telah mencapai angka 40 persen.
        
"Artinya partai kami sudah melebihi target bagi keterwakilan perempuan. Semoga apa yang kami lakukan membawa kebaikan bagi warga di Kota Seribu Sungai ini," ungkapnya.
      
Salah satu srikandi di DPRD Kota Banjarmasin ini menambahkan, penyerahan berkas pendaftaran bacaleg PPP baru dilaksanakan hari ini. Karena menunggu surat keputusan dari PPP pusat.     
     
"Kalau Bacaleg partai kami ada 90 persen wajah lama, dan 10 persen wajah baru," ucapnya.
        
Ketua KPU Kota Banjarmasin Khairunnizam mengatakan, PPP menjadi partai kedua yang telah mengajukan dokumen persyaratan bakal calon anggota DPRD ke KPU Banjarmasin.
      
Hasilnya dinyatakan memenuhi syarat walaupun dilaksanakan secara maual akibat adanya kendala server saat penginputan data melalui apliksi Silon.
       
"Alhamdulillan memenuhi syarat, petugas kami juga sudah melakukan pengecekan dan diberikan tanda terima. Jadi setelah ini akan dilakukan verifikasi, hasilnya akan diumumkan 19-21 Juli mendatang," tutupnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018