Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan tambang batu bara Sebuku Group memperbaiki jalan perdesaan di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, agar akses perhubungan dan perniagaan masyarakat antardesa lebih lancar.

Corporate Social Responsibility (CSR) Senior Advisor dan Media Relation Sebuku Group Setia Budhi, Selasa mengatakan, program ini merupakan darin komitmen perusahaan dengan masyarakat.

"Perbaikan jalan perdesaan tidak hanya di Pulau Laut, di Pulau Sebuku juga kami ikut serta membangun dan memperbaiki jalan desa hasil dari musyawarah desa," katanya.

Perbaikan jalan kali ini dilakukan di km 8 desa Selaru, Kecamatan Pulau Laut Tengah, dengan mengerahkann alat berat dan tim eksternal, serta prsonel CSR Sebuku Group.

Dengan perbaikan jalan ini diharapkan transportasi antardesa dan distribusi barang hasil bumi dan perdagangan di desa semakin lancar, serta aktivitas masyarakat semakin lancar.

"Apabila transportasi lancar, maka arus barang dan jasa juga akan lancar dan hasil bumi petani akan mudah dipasarkan ke luar daerah. Sehingga terjadi laju roda perekonomian di desa," tambahnya.

Dikatakan, program CSR Sebuku Grup tidak hanya menyasar bidang sosial dan budaya. Tetapi juga bantuan bidang ekonomi dan infrastruktur.

Salah satu bentuk bantuan inprastruktur tersebut adalah dengan membangun perbaikan jalan desa terutama desa-desa yang dekat dengan area operasional perusahaan.

Sebelumnya, sudah tujuh bulan ini secara rutin Sebuku Grup juga peduli terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar lokasi perusahaan dengan membagikan 800 paket sembilan bahan pokok.

Kepala Teknik Tambang Sebuku Group Johan Gesang mengatakan secara rutin setiap bulan manejemen membagikan paket sembako kepada keluarga kurang mampu yang ada di lima desa binaan di sekitar lokasi perusahaan.

"Pemberian paket sembako kali ini merupakan yang ketujuh. Meski sampai saat ini perusahaan masih belum berproduksi," katanya.
 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018