Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Banjarmasin, Kalimantan Selatan seratus persen memenuhi kuota pencalonan anggota legislatif pada Pemilu Tahun 2019 untuk keanggotaan DPRD Kota Banjarmasin yang berjumlah 45 orang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Banjarmasin Nasrullah mengemukakan itu saat mendaftarkan bakal calon anggota legislstif (caleg) dari partai politik (parpol) tersebut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin.

Ia menyatakan, kehadiran Perindo dalam kancah politik atau Pemilu 2019 bukan pesaing, melainkan sebagai pelengkap sistem demokrasi di negeri ini.

Mengenai keterwakilan perempuan, dia mengatakan, untuk masing-masing daerah pemilihan (dapil) sesuai ketentuan yaitu minimal 30 persen. "Bahkan yang terendah sekalipun di atas ketentuan," ujar Nasrullah.

Sebagaimana Pemilu sebelumnya, "kota seribu sungai" Banjarmasin atau ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) itu terbagi lima dapil yaitu Banjarmasin Utara, Selatan, Timur, Barat dan Banjarmasin Tengah.

Kedatangan Perindo ke KPU Banjarmasin yang pertama dalam mendaftarkan bakal caleg pada Pemilu 2019 untuk menjadi anggota DPRD setempat periode lima tahun mendatang.

Menerima kedatangan fungsionaris serta bakal caleg dari besutan Hari Tanoe Soedibjo itu Ketua KPU Kota Banjarmasin Khairunnizam dan K.etua Bawaslu setempat, H Muhammad Yasar Lc.

Rombongan Perindo tersebut berangkat dari sekretariatnya di Jalan Soebardjo/Jalan Lingkar Selatan Basirih dengan iring-iringan naik mobil ke KPU Kota setempat di Jalan Perdagangan - Kayu Tangi Banjarmasin yang berjarak sekitar enam kilometer. (KR-SKR).

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018