Salah satu siswi berprestasi yang memperoleh nilai tertinggi se Kalimantan Selatan tingkat SMP/MTs dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, adalah Desiana Hafsari dari MTsN Barabai dengan jumlah nilai 39,00.

Kepala MTsN Barabai Imansyah menjelaskan, Desiana Hafsari, telah menunjukkan prestasinya mulai tingkat SD hingga MTsN dan senantiasa meraih juara umum di sekolahnya..

Putri kedua  Abdul Mukhtasar yang lahir  di Barabai,  30 Desember 1996 sangat meminati mata pelajaran Matematika sehingga bercita-cita suatu saat jadi guru  matematika.

"Saya sangat  terinspirasi dengan ibu saya yang kini sebagai guru matematika, sehingga saya ingin meneruskan jejak ibu," kata Desi.

Menurut dia, tidak ada bimbingan khusus dari keluarga, hanya saja setiap habis magrib hingga menjelang shalat Isya Desi selalu belajar.

Selain itu,dia mengaku  juga senang browsing  internet, tapi senantiasa ingat waktu, menjelang UN seluruh kegiatan dihentikan bahkan HP pun juga dimatikan.

Mengasah kemampuannya dibidang matematika, sejak SD  Desi banyak mengikuti kegiatan Olympiadi di bidang matematika, mewakili sekolahnya hingga memperoleh banyak medali dan piala.

Bukan hanya menjadi bintang matematika, gadis berparas cantik tersebut, juga  salah satu Qariah yang menjuarai beberapa event yang ada di kabupaten, serta aktif di kegiatan ekstrakurikuler pramuka.

Ketika ditemui dirumahnya yang beralamat, di Jalan HM Syarkawi Komplek Bulau Indah Nomor 93, Desiana menyatakan sangat bersyukur dapat meraih nilai terbaik, dan akan menunaikan nazarnya untuk berpuasa sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT.

"Biasanya yang mendampingi belajar ibu, beliau sering membacakan soal-soal untuk saya, memberikan bimbingan dan arahan, dan Alhamdulillah ternyata ibu juga bernazar, apabila dapat nilai terbaik akan berpuasa bersama,"katanya.

Dijelaskannya pula, setelah menamatkan pendidikan di MTsN Barabai, akan melanjutkan ke  MAN 1 Barabai yang juga merupakan salah satu sekolah unggulan di daerahnya.. Fathurrahman/B

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012