Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana meminta jajarannya untuk bisa meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi tegakkan bangsa Indonesia menjadi sebuah negara berdaulat.

"Momen ziarah ke makam para Pahlawan ini diharapkan anggota Polri bisa meneruskan perjuangan Pahlawan sesuai masanya," terang Rachmat Mulyana, Selasa.

Hal itu dikatakannya usai melaksanakan upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana di Banjarbaru dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)
Kapolda menekankan agar seluruh elemen bangsa tak terkecuali anggota Polri tidak pernah melupakan jasa para Pahlawan, termasuk Pahlawan dari Polri itu sendiri.

"Semangat nasionalisme tentu harus terus digelorakan demi keutuhan NKRI dan Polri selalu siap menjaga kamtibmas untuk mendukung jalannya roda pembangunan sesuai program pemerintah," tandas Kapolda menekankan.

Ziarah sendiri diikuti seluruh pejabat utama Polda Kalsel termasuk Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Hj Ati Rachmat Mulyana dan jajaran pengurus Bhayangkari. 
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)
Sementara di tempat berbeda, Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri memimpin upacara tabur bunga ke laut di Perairan Barito.

Menggunakan Kapal Polisi (KP) Puyuh 5014 milik Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Kalsel, Wakapolda menjadi inspektur upacara sebelum dilakukannya tabur bunga ke laut yang diikuti para Perwira dan Bhayangkari serta pasukan personel Ditpolairud dan Sabhara.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018