Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut No 1 Sukamta-Abdi Rahman unggul sementara dari pasangan Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar berdasarkan perhitungan cepat tim pemenangan mereka.


“Saya  mengucapkan Alhamdulillah, terimakasih dan penghargaan rakyat Tanah Laut telah memberikan hak suaranya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut 2018,” ujar calon Bupati Tanah Laut 2018-2023 H Sukamta, di Pelaihari, Rabu (27/6).

Menurut dia, pihaknya juga  bersyukur pada pemilihan tersebut berhasil meraih suara  62 persen di 11 kecamatan.

“Terlihat dari data itu kami unggul signifikan,”katanya.

Namun demikian, lanjut Sukamta,  pihaknya akan mengikuti proses resmi sesuai aturan di KPUD Tanah Laut.

“Kita akan mengikuti aturan KPUD Tanah Laut dan tentu  tidak akan mendahului KPUD Tanah Laut. Namun, demikian  data kami tetap dikawal,”ujarnya.

Dia mengimbau,  setelah selesainya proses demokrasi  masyarakat kembali ke kondisi normal dan tidak adalagi lagi kubu-kubuan, tidak ada lagi perbedaan diantara masyarakat.

“Kemenangan ini bukan kemenangan Sukanta-Abdi Rahman tapi ini kemenangan rakyat Tanah Laut,”tandasnya.

Dia menjelaskan,  saatnya masyarakat  bersatu kembali untuk membangun Kabupaten Tanah Laut yang lebih baik.

“Mari hilangkan perbedaan kita kembali bersatu untuk Bumi Tuntung Pandang kita cintai,”tukasnya.

Sukamta juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua tim, relawan dan juga simpatisan yang bekerja siang dan malam untuk hasil yang baik ini.

“Kepada alim ulama kami juga berterimakasih yang mana tidak henti-hentinya menyuarakan kedamaian dan kesejukan dalam proses pelaksanaan pilkada Tanah Laut ini,”tandasnya.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018