Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) dari Jalur Independen nomor urut satu, HM Najamuddin atau Nanang Buya dengan HM Ridha menggelar halal bi halal masyarakat Daha bersama Haddad Alwi, di Stadion Dr .H.M. Syafií.

Ketua Tim Pemenangan Rakat Mufakat, HM Ikhsan, di Negara, Rabu (20/6), mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambung Ukhuwah Islamiah harmoni Fathonniah Insyanniah  dari paslon Buya Ridha bersama warga daha dan sekitarnya, dimulai dari Pukul 21.00 Wita hingga selesai.

"Puluhan ribu masyarakat Daha antusias memadati lapangan guna menghadiri halal bihalal, yang sekaligus ingin bertatap muka langsung dengan calon Bupati muda, yaitu HM Najamuddin yang merupakan putra dari Almarhum KH Abu Hurairah," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telpon.
 
Halal bihalal pasangan Independen HSS (Fathurrahman/Rakat/Antarakalsel)

Baca juga: Cabup Independen HSS Nanang Buya gelar open house

Dijelaskan dia, Almarhum KH Abu Hurairah ini melahirkan banyak murid di negara Daha, diantaranya KH Jaril, Ustadz  Samsyudin yang menjadi qari nasional dan saat ini jadi wakil rakyat Daha untuk Kabupaten HSS.

Adapun, untuk kegiatan halal bihalal ini  sampai berahir acara tidak  ada hal yang merasa terganggu,   acara berjalan tertib dan damai bahkan para pengunjung laru dalam hikmat bersholawat. 

HM Najamuddin, mengingatkan sebagai pelaksana kegiatan acara, agar antara pengunjung perempuan dan laki-laki tidak tergabung atau dipisah, kemudian ketertiban dan keamanannya dipastikan agar tidak terjadi gesekan.
 
Halal bihalal pasangan Independen HSS (Fathurrahman/Rakat/Antarakalsel)


Baca juga: Ribuan Jemaah hadiri buka puasa bersama Cabup Independen HSS

Selain gema shalawat yang dibawakan dan dipimpin Haddad Alwi dari Jakarta, kegiatan ini juga diisi tausyiah yang disampaikan oleh Habib Shaleh Al Muchdar, sekaligus menyakinan pilihan warga Daha untuk pasangan nomor urut satu ini sebagai calon pemimpin yang agamis. 

Ditambahkan dia, halal bihalal ini juga merupakan rangkain kegiatan menuju kampanye akbar pasangan Independen pada Sabtu (23/6), bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan dengan kembali mendatangkan Haddad Alwi dan Sulis. 
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018