Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengawali hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1439 Hijriyah dengan menggelar halal bihal dirangkai dengan apel pagi, bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati HSS H M Ideham, di Kandangan, Kamis (21/6), mengatakan ia telah ditunjuk oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel)  sebagai Plh Bupati HSS, terhitung mulai tanggal 17 Juni 2018.

“Penunjukan ini sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati HSS pada tanggal 17 Juni 2018 dan belum diterimanya Keputusan Menteri Dalam Negeri Tentang Penunjukan Penjabat Bupati HSS,”  katanya, saat memimpin apel pagi dilanjutkan halal bihal.

Baca juga: SMAN 1 Kandangan gelar reuni akbar dan halal bihalal

Dijelaskan dia, jabatan Plh diemban hingga sampai dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati HSS, adapun penunjukan Plh tersebut berdasarkan SK Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 121/00962/PEM perihal  penunjukan Plh Bupati HSS.

Ia berharap, dalam waktu dekat Pj Bupati HSS  bisa segera dilantik, dan mengajak kepada jajaran Pemkab HSS agar tetap bekerja dengan giat sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, meskipun Pj  Bupati masih belum ditentukan.

Khusus kepada para Kepala SKPD, ia mengarahkan, agar segera melaporkan kehadiran para ASN di wilayah kerjanya, untuk hari pertama kerja usai libur Idul Fitri.

Menurut dia, laporan kehadiran ASN tersebut harus sudah diserahkan ke Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah (Orpad) Sekretariat Daerah, usai pelaksanaan Halal Bihalal.

Baca juga: Pemkab HSS Ingatkan ASN Jaga Netralitas

"Laporan kehadiran ASN  bertujuan untuk menegakkan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingungan Pemkab HSS," katanya.

Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun oleh Pemkab HSS, usai liburan Idul Fitri  dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan.

Para ASN di lingkungan Pemkab HSS saling berjabat salam dan bermaaf-maafan usai pelaksanaan apel pagi yang dirangkai halal bihalal tersebut dan diakhiri dengan santap pagi bersama.

Turut hadir, para asisten, staf ahli, para pejabat pimpinan tinggi pratama, para pejabat administrator, dan para pejabat pengawas, dengan para peserta apel dari ASN dilingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018