Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. M. Ideham membuka secara resmi reuni akbar dan  halal bihalal seluruh alumni SMAN 1 Kandangan Angkatan 1974  sampai dengan 2018.

Ketua Panitia Barlian, di Kandangan, Senin (18/6), mengatakan  reuni akbar ini diselenggarakan bertujuan agar nantinya dapat menghasilkan suatu ikatan alumni yang dapat berkecimpung dalam kegiatan sosial yang ada dimasyarakat, khususnya di Kabupaten  HSS yang terorganisir.

"Ini merupakan keinginan dan gagasan positif dari beberapa rekan-rekan alumni yang telah disampaikan kepada panitia, besar harapan dapat diwujudkan dalam pertemuan-pertemuan berikutnya," katanya.

Reuni Akbar dan Halal Bihalal (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: SMAN 1 Kandangan Peringati HUT Ke-61 Tahun 2017

Kepala SMAN 1 Kandangan Herniati Handayani, mengatakan visi kedepan dari SMAN 1 Kandangan selain dengan membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan,  juga dengan mengembangkan pendidikan karakter sehingga menghasilkan alumni yang cerdas, terampil dan berkarakter.

Plh Bupati HSS HM Idemah, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten  HSS sangat berbahagia dapat berhadir pada reuni Akbar SMAN 1 Kandangan ini, dan kegiatan ini menjadi sarana menjalin silaturahmi dan keakraban bagi para alumni, dan juga menjadi sarana bertukar informasi serta temu kangen sesama alumni.

"Kami mengajak para alumni agar jangan sampai melupakan identitasnya sebagai lulusan SMAN 1 Kandangan, di manapun berada dan apapun profesinya," katanya, saat memberikan sambutan.
 

Reuni Akbar dan Halal Bihalal (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Sarapan Nasi Kuning Gratis Bagi Peserta UNBK

Diharapkan dia, para alumni dapat menjadi pelopor bagi lingkungan sekitarnya, dalam rangka menangkal berbagai hal negatif yang mungkin saja terjadi, sehinga akan terwujud masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat.

Turut hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Hendro Martono, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, pengurus Komite SMAN 1 Kandangan, beserta dewan guru baik yang pernah mengajar  dan masih aktif mengajar di SMAN 1 Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018