Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), KH Riduan Baseri atau Guru Kapuh menyampaikan nasehat menyejukan bagi para Pasangan Calon (Paslon) dan masing-masing tim sukses, dalam menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) HSS tahun 2018 mendatang.

Menurut dia, kedua paslon beserta tim sukses masing-masing agar bisa menjaga suasana kerukunan dan ketenangan dalam masyarakat, dan dua paslon sama-sama dekat dengan ulama dan sama-sama pula keturunan dari ulama.

"Kedua pasangan merupakan pasangan calon terbaik yang dimiliki saat ini, tinggal masyarakat yang menentukan mau memilih yang mana, berbeda visi dan misi namun kedua tentu berkomitmen untuk membangun HSS yang lebih baik,"katanya, saat memberikan tausiah dalam kegiatan shalat hajat, bertempat di Pendopo Kabupaten, beberapa waktu lalu.
 

Shalat Hajat (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: H Ardiansyah Himbau Sholat Istikharah Tentukan Pilihan

Dijelaskan dia, kegiatan shalat hajat yang dilaksanakan kerjasama dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan MUI HSS merupakan bentuk dari kepedulian ulama, terhadap suasana menjelang Pilkada HSS di tahun 2018.

MUI HSS dalam kegiatan ini juga menyerahkan fatwa MUI HSS tentang Pilkada HSS 2018, penyerahan diserahkan langsung Guru Kapuh dan diterima kedua paslon dalam rangkaian kegiatan yang dimulai Shalat Maghrib berjamaah, shalat hajat, pembacaan surah Yaasin, tausiah dan shalat Isya berjamaah.
 

Shalat Hajat (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Ketua KPU HSS Imron Rosyadi, mengatakan kegiatan salat hajat dan doa bersama serta tausiah agama yang disampaikan Ketua MUI HSS sangat menyejukkan semua pihak yang menghadiri kegiatan tersebut.

Baca juga: Debat Kandidat Agar Rakyat Tahu Visi Misi Paslon

"Kita berharap kepada kedua paslon, tim sukses dan pendukungnya hingga para ulama di HSS untuk terus menjaga HSS agar aman dan damai dalam suasana pilkada, karena semuanya punya niat yang baik untuk kemajuan HSS,"katanya.

Turut Hadir, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H. Ardiansyah, Ketua KPU HSS Imron Rosyadi, Ketua Panwaslu HSS Syaiful Rahman, Paslon Nomor Urut satu  H. Najamuddin dan  M. Ridha, Paslon Nomor urut  dua H.Achmad Fikry  dan Syamsuri Arsyad, Tim Sukses,  para ulama, para pengurus MUI HSS dan undangan lainnya.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018