Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Kalimantan Selatan memastikan stok beras aman hingga untuk tiga bulan kedepan.

"Saat ini Bulog memiliki stok beras sebanyak 8.000 ton lebih untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kalsel," ujar Kabid Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Divre Kalimantan Selatan Firmansyah di Banjarmasin, Kamis.

Selain beras, Bulog juga memiliki stok gula pasir kemasan 50 Kg dan kemasan 1 Kg. Kemudian tepung terigu kemasan 1 Kg, minyak goreng kemasan 1 liter dan daging beku potong ukuran 1 Kg.

"Jadi semua komoditi untuk kebutuhan rumah tangga cukup tersedia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," tuturnya.

Untuk penjualan, Perum Bulog juga masih membuka pelayanan di kantornya Jalan Ahmad Yani Km 6 Banjarmasin. 

"Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan harga murah guna memenuhi kebutuhan Lebaran, silahkan datang ke Bulog membelinya," timpal Firmansyah.

Adapun harga yang dijual sesuai dengan telah ditetapkan pemerintah, diantaranya gula pasir Rp12.500 perkilogram, daging beku Rp80 ribu perkilogram dan tepung terigu Rp8.000 perkilogram.

"Kepada para pedagang, juga kami imbau agar tidak terlalu menaikkan harga karena sudah ada ketetapan Harga Eceren Tertinggi (HET) dari pemerintah," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018