Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi isteri dan Sekda Kotabaru dan sejumlah pejabat SKPD menggelar safari Ramadhan 1439 H di Dusun Hapungu Desa Paramasan, Kecamatan Hampang.
     
Dalam lawatan tersebut, bertempat di kantor Kecamatan Hampang, sebelumnya bupati beserta rombongan berkesempatan mengikuti kegiatan pengukuhan 46 Kepala Sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Kotabaru.
     
Mengawali sambutannya, Bupati mengatakan kegiatannya kali ini merupakan kunjungan kedua kalinya ke Dusun Hapungu.
     
"Sebelumnya saya ke Dusun Hapungu dalam rangka temu wicara bersama masyarakat setempat," kata Sayed Jafar.
     
Kemudian saat ini, dalam rangka Safari Ramadhan ini juga sekaligus silatutahmi bersama masyarakat Dusun Hapungu, salah satunya untuk melihat infrasturktur jalan Desa Pramasan, dan Alhamdulillah listrik sudh masuk.
     
Bupati berharap, semoga kebersamaan ini membawa keberkahan, dan mempererat tali silaturrahmi kita semua.  
     
"Mudah-mudahan kebersamaan ini diberkahi oleh Allah Subhanahu Wata,ala selalu, selama kita menjalankan ibadah puasa ini," harapnya.
     
Pada kesempatan itu, Sayed juga berpesan menjelang berakhirnya bulan puasa tahun ini yang tinggal beberapa hari lagi, jangan lupa membayar zakat fitrah, agar bermanfaat bagi anak-anak yatim dan orang yang membutuhkan.
     
Acara di lanjutkan dengan tausiyah agama dan buka pusa bersama serta sholat taraweh berjamaah.
     
Namun sebelum digelar buka puasa bersama, dan tausiah, Safari Ramadhan diwarnai dengan penyerahan bantuan, berupa sembako, hand traktor, serta diserahkan santunan untuk para anak yatim.

 

Pewarta: Hms/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018