Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menutup pelaksanaan Ekspo Saijaan 2018 yang digelar di Taman Siring Laut Kotabaru, Senin (4/6).    

Mengawali sambutannya, bupati menyampaikan ungkapan rasa syukur atas karunia dan nikmat Allah Subhanahu Wata'ala diantaranya kebersamaan dalam menyemarakkan hari jadi ke 68 Kabupaten Kotabaru pada 2018 ini.    

"Dalam kesempatan yang baik ini tentu kita patut bersyukur karena kegiatan pameran Sa-ijaan Expo tahun 2018 yang telah berlangsung selama sepuluh hari ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses," kata bupati.      

Dampak atas kegiatan itu, lanjut dia, sehingga dapat mempromosikan berbagaicapaian pembangunan di Kabupaten Kotabaru tercinta kita ini kepada masyarakat umum lainnya.    

Dikatakan Sayed, Pameran Sa-ijaan expo ini pada dasarnya  merupakan wahana untuk melihat berbagai hasil-hasil program pembangunan yang dilaksanakan oleh dinas atau instansi dan kecamatan selama ini.      

Yang harapannya selain dapat memacu semangat instansi terkait dan masyarakat untuk lebih banyak berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum, juga dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan Kotabaru dengan segala potensi yang ada, baik berupa potensi alam dan budaya yang memiliki prospek untuk dikelola dan dikembangkan.    

Apa yang ditampilkan dalam pameran saat ini merupakan gambaran secara menyeluruh berbagai potensi dan keunggulan serta pencapaian pembangunan Kabupaten Kotabaru di berbagai sektor dan bidang yang selama ini telah diupayakan.    

 Selain itu pameran ini tidak saja menjadi wahana promosi dan hiburan, tapi juga menjadi media edukasi untuk masyarakat luas terkait potensi dan keunggulan daerah.    
Menurutnya, kita melihat banyak sekali aktivitas yang terjadi selama penyelenggaraan pameran ini, seperti aktivitas ekonomi yang merupakan pertemuan langsung antara pembeli dan penjual atau antara konsumen dan produsen, aktivitaslainnya seperti hiburan, informasi dan promosi.    

Seluruh aktivitas yang terjadi tersebut menunjukkan potensi riil perekonomian dan pembangunan yang telah dicapai di daerah kita ini.    

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia, peserta pameran, masyarakat Kabupaten Kotabaru dan semua pihak yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi serta mensukseskan kegiatan pameran Sa-ijaan expo tahun 2018 ini," katanya.    

Pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kotabaru yang telah di ilustrasikan dalampameran Sa-ijaan expo ini menggambarkan bahwa pembangunan di Kotabaru saat ini semakin maju dan terus berkembang yang pada gilirannya nanti kita bersama akan menikmati hasil-hasil pembangunan, kemakmuran dan kesejahteraan.    

"Oleh sebab itu kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kotabaru saya menghimbau untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang," jelas bupati seraya berharap     semoga dari penyelenggaraan pameran Sa-ijaan expo tahun 2018 ini bisa terus menjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik dalam membangun daerah Kabupaten Kotabaru.
 

Pewarta: Hms/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018