Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan minyak dan gas, PT Mubadala Petroleum peduli kepada anak yatim dan piatu di Panti Asuhan Al Istiqomah Jalan Bima, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

External Relations and Communications Manager Mubadala Petroleum, Budhy Chandra dan Ruli Benaputra di Kotabaru, Senin, mengatakan kepedulian ini diwujudkan dengan program safari Ramadhan dengan memberikan bingkisan kepada anak yatim dan piatu.

"Buka bersama dengan kalangan masyarakat tidak mampu merupakan agenda rutin Mubadala Petroleum setiap tahunnya, kegiatan semacam ini juga dilaksanakan di Kantor Mubadala Petroleum di Abu Dhabi," kata Ruli.

Selain diadakan di Kotabaru, buka bersama juga dilakukan di beberapa daerah di sekitar wilayah operasi Mubadala Petroleum di Blok Sebuku, Selat Makassar dan Kantor Mubadala Petroleum di Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat tidak mampu di Ramadhan yang penuh berkah.

Mubadala Petroleum adalah perusahaan migas asal Uni Emirat Arab, yang menjadi operator Wilayah Kerja Sebuku sejak tahun 2004 telah melakukan eksplorasi di Wilayah Kerja Sebuku, dimana tahap pengembangannya dimulai sejak 2011 - 2013 dan kemudian memasuki tahap produksi sejak Oktober 2013.

Perusahaan tersebut mengoperasikan dua kontrak kerja sama yaitu Wilayah Kerja Sebuku dan West Sebuku, dengan total investasi sebesar 500 juta dolar AS di lapangan gas Ruby, Wilayah Kerja Sebuku yang telah berproduksi pada tahun 2013. Sedangkan untuk Wilayah Kerja West Sebuku saat ini masih dalam tahap Eksplorasi.

Sementara itu, turut hadir dalam acara tersebut, Budhy Chandra selaku External Relations and Communications Manager Mubadala Petroleum, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Agus, perwakilan dari Basarnas Kotabaru dan Pengurus Muhammadiyah Kotabaru.
 

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018