Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya bersama Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Nor sahur bareng di Kampung Keraton Kabupaten Banjar.
     
"Sahur yang kami lakukan ini seolah olah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kalsel, khususnya masyarakat Kampung Keraton," kata Danrem di Martapura, Sabtu.
     
Dia juga mengatakan, pelaksanaan sahur bareng itu dilaksanakan pada Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 WITA hingga beduk imsak tiba.
     
Kegiatan sahur bersama itu dilakukan dalam rangka Peduli Ramadhan untuk Sinergitas Pemprov Kalsel bersama Korem 101/Antasari dan Organisasi Kepemudaan Kewilayahan Kalsel.
     
Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Nor yang biasa disapa Paman Birin itu juga mengatakan kegiatan ini cukup bagus untuk bisa membentuk sinergitas antara Pemda Kalsel, FKPD, Organisasi masyarakat dan unsur pemuda untuk masyarakat banua agar lebih saling akrab dan bersinergitas ke depannya  .
     
"Dalam kegiatan tidak lupa kita ucapan kepada slogan Antasari Bergerak yang tujuannya untuk mendukung dan sepakat guna perangi kemiskinan, perangi kebodohan, perangi keterbelakangan dan perangi bahaya Narkoba di wilayah kalsel," ucap orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Selatan.
 (Antarakalsel/foto/ist)
     
Terus dikatakannya untuk acara sahur bersama itu sebelum acara dimulai bertitik tumpul dulu di halaman Makorem 101/Antasari yang turut hadir para perwira korem dan para kepala dinas di jajaran Pemprov Kalsel.
     
Usai acara sahur bersama selesai Danrem berserta Gubernur melakukan doa bersama agar wilayah Kalsel tetap kondusif tidak ada kejadian yang menojol dan aman dalam memasuki tahun politik di sebagia wilayah Kalsel. 
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018