Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menggelar apel sinergitas tiga pilar guna menciptakan situasi kamtibnas yang kondusif di wilayah ini.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono di Tanjung, Senin meminta tiga pilar baik para danramil, camat dan kapolsek bisa bersatu padu untuk mewujudkan situasi kondusif.

"Tantangan ke depan lebih berat mengingat aksi terorisme di sejumlah daerah karena itu kita harus bersatu padu antisipasi hal ini," jelas Hardiono saat menjadi inspektur apel bersama Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto.

Hardiono juga meminta poskamling di wilayah masing - masing diaktifkan kembali untuk mendukung upaya pencegahan.

Termasuk mendata warga atau pendatang baru khususnya di wilayah perkotaan serta membentuk pamswakarsa.

Hal senada juga disampaikan Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto kalau hubungan baik antara para bhabinkamtibnas, babinsa dan kepala.desa bisa dibentuk melalui komunikasi.

"Kita harus menjaga situasi kondusif dengan menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan para babinsa, bhabinkamtibnas maupun kepala desa," jelas Edy.

Apalagi Kabupaten Tabalong akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah pada 27 Juni 2018 karena itu perlu dukungan semua pihak untuk.menyukseskan tahapan pemilu.

Sementara itu apel sinergitas tiga pilar dilaksanakan di Tanjung Expo Bersinar dengan komandan upacara Ipda I Putu Madya.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018