Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sejumlah siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Al Khair Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bagikan seribu takjil hidangan berbuka pada kegiatan Gebyar Ramadan 1439 H.

Ketua pelaksana Gebyar Ramadan Zaini pada jum'at (25/5) di Barabai menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan di seputaran kota Barabai di 10 titik dekat dengan pasar ramadan.

"Takjil tersebut dibagikan oleh anak-anak didik kami yang dibantu juga para ustadz dan ustadzah kepada para warga pengguna jalan raya," katanya.

Kegiatan itu juga menurutnya guna menanamkan kepedulian sosial yang tinggi untuk seluruh siswa agar kepada warga wasyarakat.

"Donatur pembagian takjil tersebut merupakan partisipasi orangtua murid dan masyarakat yang juga sangat peduli dan mendukung kegiatan-kegiatan SMP IT Al Khair," katanya.

Sebelumnya Zaini mengatakan, siswa-siswinya mengikuti pesantren Ramadhan selama 4 hari dari tanggal 21-24 Mei 2018 dengan berbagai kegiatan keagamaan dan lomba-lomba seperti kaligrafi dan lomba cipta serta baca puisi.

"Pembagian takjil tersebut kami lakukan pada hari terakhir yang alhamdulillah berlangsung lancar dan aman serta masyarakat juga sangat antusias menerima takjil gratis yang kami bagikan," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018