Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Karya Bhakti TNI Angkatan Darat (AD) Kodim 1007/Banjarmasin untuk mewujudkan wisata religius di kawasan Kubah Basirih dimulai. Hal itu ditandai dengan upacara pembukaan kegiatan yang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Rabu siang.

"Karya Bhakti TNI merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD baik dalam membantu permasalahan sosial maupun akselerasi pembangunan," kata Danrem dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara di Kubah Habib Hamid Basirih Jalan Keramat Basirih RT 13 Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.
(antarakalsel/foto/firman)

Menurut dia, karya bhakti TNI memiliki kekuatan bila diselenggarakan secara terkoordinasi dan terintegrasi dengan melibatkan pemerintah dan segenap lapisan masyarakat. 

Maka dari itu, kata Danrem, penyelenggaraan karya bhakti tidak mungkin dapat terwujud tanpa bantuan semua pihak.

"Saya ucapkan terima kasih kepada General Manager PT Pelindo III Banjarmasin yang telah berpartisipasi dalam kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan Kodim 1007/Banjarmasin," ucap pria yang akrab disapa Putra itu.
(antarakalsel/foto/firman)

Pada kesempatan itu, Putra juga menyerahkan bantuan Sembako kepada perwakilan warga secara simbolis hingga melakukan pembersihan sungai dan pengecatan pagar dermaga Kubah Basirih.

Karya bhakti yang dikomandoi oleh Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama itu bertema "Mewujudkan Sungai Martapura Bungas Dalam Wisata Religius Di Kubah Basirih Kota Banjarmasin".

Ke depan, kawasan Kubah Basirih menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Seribu Sungai sekaligus menimba ilmu keislaman.

Sedangkan sejumlah unsur yang turut berhadir dan membantu pelaksanaan karya bhakti itu di antaranya Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, Wadir Polairud Polda Kalsel AKBP Kukuh Prabowo dan GM PT Pelindo III Recky Julius Uruill.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018