Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Seorang pekerja tewas tersetrum listrik saat kerjakan penambahan instalasi PLN di sebuah tiang listrik di Jalan Lingkar Dalam RT 18 RW 01 Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

"Peristiwa laka kerja terjadi pada Minggu (6/5) sekitar pukul 11.15 WITA," terang Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan Iptu Sisworo di Banjarmasin, Minggu.

Dikatakannya, korban bernama Syaipullah (38) merupakan karyawan PT Auraku Insan Berneo yang lain mengerjakan penambahan instalasi PLN di TKP.

"Korban berdua rekannya Suabari dengan posisi korban paling atas dan pekerjaan tersebut diawasi oleh Kepala Kerja Andi Setiawan," jelasnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Sisworo mengungkapkan, setelah di atas korban memegang tali kabel tiba-tiba tidak sadarkan diri dalam posisi tergantung.

Kemudian setelah diturunkan diketahui sudah meninggal dunia dengan kondisi jempol kanan luka bakar tersetrum listrik dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin.

"Setelah melakukan identifikasi korban, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi hingga langsung dibawa untuk dimakamkan," jelas Sisworo.

Untuk itu, petugas melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait apakah ada unsur kelalaian dalam kecelakaan kerja hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Pewarta: Firman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018