Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Bencana, Kesbangpol Kabupaten HSS menggelar pertemuan dan silaturahmi sekaligus pembekalan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan untuk Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (IKMASIL) se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesbangpol Kabupaten HSS, Efran,  beserta jajaran, Ketua IKMASIL KH.Karyadi dan jajaran, para alim ulama, guru agama. mengambil tempat di  Pendopo Wakil Bupati Kabupaten HSS, Jumat (26/5).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesbangpol Kabupaten, Efran, melaporkan bahwa kegiatan pembekalan ini dalam rangka  meningkatkan peran serta dan partisipasi organisasi / perhimpunan Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (IKMASIL) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam membantu mensukseskan program pemerintah.

"Acara ini sudah dilaksanakan di dua lokasi yakni pada tanggal 23 Mei 2017 di wilayah Nagara dan pada tanggal 26 Mei 2017 untuk wilayah Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Padang Batung, Kalumpang dengan Peserta 150 orang,"katanya.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang disampaikan Wakil Bupati  mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 hijriah.

Diungkapkan dia, menyambut baik kegiatan pertemuan dan silaturrahmi IKMASIL yang dilaksanakan pada hari ini dengan harapan akan bermanfaat dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturrahmi para mualimin masjid dan langgar di Kabupaten HSS.

"Sehingga hal-hal yang penting dan perlu untuk dibahas bersama dapat diutarakan agar semua peserta memiliki satu kesepakatan,"katanya.

Ditambahkan dia, keberadaan IKMASIL yang diharapkan dapat menjadi sarana bertukar pikiran dan memecahkan berbagai permasalahan yang ada sehingga keberadaan IKMASIL akan semakin eksis di mata masyarakat.

Ketua IKMASIL  Hulu Sungai Selatan, KH.Karyadi, mewakili seluruh ulama dan Mualimin di Hulu Sungai Selatan menyatakan akan terus mendukung Program Pembangunan dari Bupati Hulu Sungai Selatan.

"Bupati H.Achmad Fikry dikenal sangat mengutamakan kepentingan keagamaan dan selalu mengutamakan kepentingan Masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017