Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo mengumrahkan seorang Marbot Masjid Agung Riyadusshalihin yang sudah mengabdi selama 40 tahun di masjid terbesar yang berada di kota Barabai.

"Pengabdian beliau sebagai marbot atau kaum masjid layak diapresiasi dan ibadah umrah ke tanah suci Makkah patut diberikan," kata Sabana di Barabai, Sabtu.

Sabana pun memastikan jika pria bernama Saberi (60) itu diberangkatkan pada 9 Mei 2018, didampingi Kabag Sumda Polres HST Kompol H Syamsudin serta sejumlah anggota Polres lainnya yang juga melaksanakan ibadah umrah.

"Kami minta beliau mempersiapkan diri dan pastinya menjaga kesehatan hingga bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah umrah nanti," tuturnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Sementara Saberi (60) nampak tak menyangka jika dirinya mendapat hadiah umrah dari Polres HST.

"Ini rezeki dari Allah SWT kepada saya melalui Kapolres HST. Mudah-mudahan saya bisa menjalani ibadah yang telah saya impikan selama hidup ini untuk bertamu ke rumah Allah," ucap Saberi ketika menerima secara simbolis hadiah umrah gratis dari Kapolres HST pada saat acara Tausiyah dan Doa bersama KH Muhammad Bakhiet di Aula Bhayangkara Polres HST pada Kamis (26/4) malam lalu.
 (antarakalsel/foto/firman)

Acara keagamaan yang digelar Polres HST itu dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara Ke-72 tahun 2018 dan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 27 Rajab 1439 Hijriyah.

Mengangkat tema "Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala menuju Polri yang Promoter", Kapolres HST berharap dengan kegiatan itu semua anggota bisa memahami makna dari Isra dan Mi'raj dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam pelaksanaan tugas untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018