Paringin, (Antaranews Kalsel) - Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, hingga hari ke tiga pelaksanaan berjalan lancar.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Dinas Pendidikan setempat, Rafiul Amal, Rabu (25/4) di Paringin, ibukota Kabupaten Balangan, mengatakan, kendala jaringan sempat terjadi pada hari pertama, karena maintenance server pusat.
Baca juga: UNBK Balangan sempat terkendala server "offline"

"Meskipun sempat terjadi gangguan server offline pada hari pertama, namun hingga hari ke tiga ini semua UNBK berjalan lancar, termasuk untuk UNKP," jelasnya.

Untuk hari pertama, Ujian Nasional dilaksanakan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari ke dua Matematika, dan hari ini hari ke tiga mata pelajaran Bahasa Inggris.

"Besok hari Kamis (26/4) terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," ungkapnya.

Sama sekali tidak ada kendala dalam pelaksanaan, selain kendala pada server di hari pertama, selebihnya aman dan lancar, bahkan para peserta juga tidak memiliki kendala dalam mengerjakan UNBK, begitupula pada UNKP, pungkasnya.
Baca juga: Ujian Nasional Tingkat SLTP Di Balangan Di Ikuti 1.971 Siswa

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018