Paringin, (Antaranews Kalsel) - Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, 23 - 26 April 2018, di ikuti 1.971 siswa dan siswi.

Baca juga: UNBK Balangan sempat terkendala server "offline"

Kabid Bidang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Rafiul Amal, Senin (23/4), untuk sekolah yang melaksanakan UNKP dan UNBK, ada 42 sekolah.

"Untuk sekolah yang melaksanakan UNKP dan UNBK total sebanyak 42 sekolah, dan sekolah penyelenggaranya sebanyak 32 sekolah, yakni 18 sekolah penyelenggara UNBK, dan 14 sekolah pelaksana UNKP, dikarenakan ada beberpa sekolah yang penyelenggaraannya dilakukan penggabungan," ungkapnya.

Diuraikan, untuk jumlah siswa peserta UNBK yakni sebanyak 1.333 peserta, sedangkan peserta UNKP sebanyak 638 siswa, sehingga totalnya 1.971 peserta se Kabupaten Balangan.

Ia berharap, pelaksanaan di tiga hari berikutnya tidak lagi ada kendala seperti hari pertama, dimana pada hari pertama terjadi maintenance server pusat, sehingga peserta sempat terganggu dalam mengerjakan soal.

"Meskipun sempat terjadi gangguan server pusat, namun semua berjalan lancar di hari pertama pelaksanaan, namun begitu, kita berharap pelaksanaan berikutnya aman dan lancar, sehingga konsentrasi siswa tidak terganggu," imbuhnya
Baca juga: Wakil DPRD ajak orang tua dukung peserta ujian nasional

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018