Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah memerintahkan anggotanya untuk berjaga mengatur arus lalu lintas di Jembatan Sungai Gardu yang kondisinya mengalami kerusakan.

"Kita antisipasi jika terjadi hal-hal tak diinginkan makanya anggota harus disiagakan," kata Uski, sapaan akrab Perwira Menengah itu, Senin.

Menindaklanjuti keluhan warga yang kerap melintas di jembatan yang berada di Jalan Veteran Km 5,5 Sungai Gardu, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin itu, Uski pun secara rutin melakukan pengecekan ke lokasi.

"Harapan masyarakat tentu jembatan ini secepatnya diperbaiki agar tidak sampai jatuh korban misalnya tercebur akibat runtuhnya jembatan," ujarnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Kepada anggotanya, Uski meminta selalu berjaga, terutama di jam-jam sibuk atau padat arus kendaraan. Apalagi jembatan yang keberadaannya sangat vital sebagai perlintasan masyarakat menuju Kota Banjarmasin dari Kabupaten Banjar dan sebaliknya.

Tak lupa dia juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati. Karena selain aspal jembatan yang bergelombang, pagar pembatas pada sisi kanan dan kiri juga sudah rusak.

Jembatan di Sungai Gardu arah Sungai Lulut ulut sendiri diketahui tidak termasuk dalam wewenang Pemerintah Kota Banjarmasin disebabkan jembatan tersebut terdapat di jalan provinsi.

Pemkot Banjarmasin pun sudah mengkoordinasikannya dengan pihak Pemerintah Provinsi Kalsel agar jembatan tersebut dapat segera diperbaiki.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018