Paringin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mengajak  para orang tua/wali murid, serta dewan guru untuk mendo'akan para siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang sedang melaksanakan Ujian Nasional.

Seperti diketahui bersama, sejak Senin (23/4) - Kamis (26/4), para siswa-siswi SLTP melaksanakan Ujian Nasional (UN) serta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Wakil Ketua DPRD Balangan, M Noor Iswan, mengatakan, dukungan serta fartisipasi orang tua sangatlah penting dalam keberhasilan anak dalam menimba ilmu pendidikan.

"Apalagi saat mereka melaksanakan Ujian Nasional, dukungan moril dan semangat serta tak lupa kita do'akan agar pelaksanaan berjalan lancar dan anak-anak kita dimudahkan dalam menjawab soal sekaligus berhasil mendapatkan nilai yang memuaskan," ujarnya.

Apalagi dihari pertama pelaksanaan UNBK, infonya sempat terjadi kendala jaringan server beberapa saat, bahkan bukan hanya di Balangan, namun juga terjadi di daerah lainnya.

"Kendala UN dan UNBK bukan hanya bisa terjadi karena faktor manusia, namun berbagai kendala lainnya, baik alam maupun sistem bisa menjadi kendala, mari kita do'akan bersama," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018