Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap pemerintah daerah, perbankan dan pihak swasta memasang baliho tentang Asian Games untuk mendukung dan menyemarakkan ajang olahraga Internasional tingkat Asia di Jakarta.

Menurut Gubernur di sela meninjau Stand Asian Games 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, untuk menyukseskan Asian Games 2018 tersebut, diharapkan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan juga mendukung dengan memasang umbul- umbul, baliho dan spanduk dengan tema menyesuaikan tema panitia pusat.

"Sebagai wujud dukungan untuk menyukseskan Asian Games 2018, saya mengimbau diawali dari instansi pemerintah dan swasta, termasuk perbankan di Kalsel untuk mendukung kemeriahan event multi cabang olahraga dunia itu dengan memasang baliho," katanya.

Apalagi, tambah dia, bagi mereka yang memiliki ruang promosi strategis di depan kantor masing masing.

Gubernur juga berpesan agar materi dukungan terhadap Asian Games, juga diselipkan tema tambahan yakni Kalsel siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2024.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalsel siap menyukseskan perhelatan akbar t Asian Games ke XVIII 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang , mulai 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di sela meninjau Stand Asian Games 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Gubernur mengatakan, segenap komponen masyarakat Kalsel siap mendukung dan menyukseskan agenda olahraga internasional tingkat Asia tersebut.

Menurut dia, event olahraga dunia tersebut, merupakan sarana strategis bagi negara, untuk mengenalkan kepada dunia luar bahwa Indonesia banyak memiliki atlet berprestasi internasonal.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah mengatakan akan segera menyosialisasikan program dan upaya dukungan tersebut.

"Humas dan Protokol siap melaksanakan apa yang menjadi atensi gubernur dan pimpinan lainnya, termasuk mendukung sosialisasi Event Asian Games 2018," katanya.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018