Banjarbaru, (Antaranews Kalsel)-Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan menjadi salah satu peserta Banjarbaru Fair 2018 dengan mengangkat produk UMKM Kota Banjarbaru, di halaman Dr Murjani Banjarbaru.

"Tujuan BI Perwakilan Kalsel mengikuti Banjarbaru Fair 2018 adalah, untuk mengenalkan produk UMKM Kota Banjarbaru berupa air guci dan kain sasirangan bordir kepada masyarakat," ujar Menajer Fungsi Pelaksana Pengembangan UMKM Bank Indonesia Perwakilan Kalsel Suwandi Suryasapura, di Banjarbaru, Jumat (20/4).

Selain itu, sebut dia, keikutsertaan BI Perwakilan Kalsel ingin mengenalkan tugas dan fungsi Bank Indonesia dalam pengembangan UMKM serta sosialisasi sistem pembayaran notunai dan ciri-ciri asli uang rupiah.

"Melalui tema Hari Jadi Kota Banjarbaru 2018 Berinovasi, maka Bank Indonesia Perwakilan Kalsel memberikan dukungan dengan menampilkan inovasi UMKM Kota Banjarbaru," tegasnya.

Ditambahkan Asisten Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan UMKM BI Perwakilan Kalsel Sri Agustina, ada beberapa produk UMKM Kota Banjarbaru yang dipamerkan di stand BI Perwakilan Kalsel seperti, produk tas, dompet dari bahan enceng gondok, kain sasirangan.

Bahkan, sebut dia, pihaknya juga memajang foto-foto produk andalan Kalsel yang sudah menasional  dan buku-buku budidaya lokal Kalsel yang sudah dikenal ke tingkat nasional.

"Foto dan buku yang dipamerkan itu seperti pasar sapi di Tanah Laut, cabai varitas hiyung paling pedas di Indonesia dari Kabupaten Tapin, budidaya bawang putih di Kabupaten Tabalong dan makanan ringan berupa amplang." ungkapnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018