Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati dari jalur independen atau peseorangan, H. Muhammad Najamuddin, menggagas dibangunnya sirkuit balap di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk mewadahi hobi generasi muda.

Menurut dia, jika terpilih menjadi Bupati HSS akan membangun sirkuit balap untuk masyarakat HSS, karena terkadang merasa miris melihat anak muda HSS yang kerap melakukan balapan liar di jalanan.

"Selain membahayakan pengguna jalan dan masyarakat umum, aksi para pebalap jalanan tersebut,  juga membahayakan  dirisendiri, sangat disayangkan bakat dan hobi balap yang mereka miliki tidak tersalurkan,"katanya, saat menerima kunjungan dari warga.

Baca juga: Tim dan Relawan Pilkada Munculkan Kampanye Kreatif

Untuk Itulah gagasan membuat sirkuit yang representatif,  akan menyalurkan bakat pembalap-pembalap yang ada di HSS, sekaligus mencegah keresahan warga dengan adanya balapan liar itu.

Para pembalap jalanan itu pun bisa dengan mudah melakukan latihan resmi atau mengasah bakat mereka, di sirkuit yang di sediakan pemerintah tanpa harus dikejar-kejar Polantas.

Selain itu, sisi positif lainnya juga berimbas pada hiburan masyarakat untuk tempat santai dan juga bisa menambah penghasilan pedagang yang bisa berjualan di sekitaran Sirkuit.

Dijelaskan dia, sebenarnya anak muda di Kandangan yang suka balapan itu sudah memiliki  modal dasar, yakni  berani  namun bakatnya tidak tersalurkan karena ketiadaan sirkuit di Kab HSS.

Baca juga: Bakal Paslon Independen HSS Usung Slogan Rakat Mufakat

Padahal menurut dia banyak pembalap-pembalap berbakat di HSS, hanya saja ketiadaan sirkuit membuat bakat-bakat terpendam itu sulit untuk berkembang, dan disamping banyak sisi positif yang didapat, ketika HSS memiliki sirkuit.

"Tidak menutup kemungkinan nantinya HSS memiliki pembalap handal yang di kenal di tingkat Nasional bahkan Internasional berkat adanya sirkuit sebagai sarana latihan yang mendukung pembalap mengembangkan bakatnya di dunia balap,"katanya.

Disamping mengurangi adanya balapan liar yang sering mengganggu pengguna jalan, juga bisa menjadi alternatif hiburan masyarakat yang bisa melihat aksi anak muda kandangan, mengasah kemampuannya di sirkuit balap tersebut, dan menambah lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan masyarakat yang berjualan disana.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018