Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kalsel melakukan disposal atau pemusnahan barang bukti granat nanas yang ditemukan warga Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar pada Jumat (13/4) lalu.

"Kami sudah lakukan disposal granat nanas di tempat yang aman dan jauh dari hunian dan aktivitas warga," kata Ipda Zainul Arifin dari Tim Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kalsel, Minggu.

Sedangkan untuk area lokasi ditemukannya bahan peledak tersebut dipastikan sudah aman karena dari hasil penyisiran tidak ditemukan benda mencurigakan lainnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Zainul Arifin pun mengimbau kepada warga sekitar agar tidak ragu untuk melapor apabila menemukan benda mencurigakan atau berbahaya lainnya.

"Kami unit Jibom Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Selatan siaga 24 jam setiap hari untuk menerima informasi dan laporan dari masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya diketahui benda mencurigakan yang diduga granat nanas itu ditemukan warga dan dilaporkan ke anggota Polsek Karang Intan, Polres Banjar yang dilanjutkan ke Mako Satuan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru.

Laporan itupun langsung diteruskan kepada Tim Jibom Gegana yang langsung meluncur ke TKP melaksanakan penanganan dengan langkah awal melokalisir area di mana granat nanas berada.

Setelah granat nanas tersebut berhasil dimasukan dalam bom basket, para personel melakukan penyisiran di sekitar lokasi untuk mencari apakah masih ada benda sejenisnya di sekitar TKP.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018