Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Penjabat Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Achmad Sofiani mengatakan, terbangunnya Kawasan Industri Jorong, Pelabuhan Sawarangan dan rumah sakit umum daerah (RSUD) Tipe B memerlukan tenaga kerja kompeten di bidangnya masing-masing.

"Saat ini Tanah Laut sedang giat membangun Kawasan Industri Jorong, Pelabuhan Swarangan dan RSUD Tipe B, tentunya membutuhkan pekerja terampil dan kompeten," ujar Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani, di Pelaihari, Kamis.

Menurut dia, jangan sampai peluang kerja baru tersebut diisi tenaga asing, namun putra Tanah Laut bias terlibat dalam dunia kerja.

Dijelaskannya, banyak lahan pekerjaan baru yang tercipta apabila kawasan Industri Jorong, pelabuhan Swarangan dan RSUD tife B teralisasi.

Untuk itu, dia meminta, generasi muda Tanah Laut berupaya untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan di bidang masing-masing agar mampu bersaing dengan tenaga kerja lainnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, apabila tenaga kerja lokal tidak memiliki sumber daya yang mampu untuk menjalankannya, maka tenaga kerja luar akan mengisinya

Oleh karena itu, terang dia, pelatihan yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Laut rutin laksanakan agar sumber daya manusia Tanah Laut semakin maju.

Kemudian, ucap dia, pembangunan Kawasan Industri Jorong, Pelabuhan Swarangan dan RSUD Tipe B terus dipantau Pemkab Tanah Laut agar selesai tepat waktu.

?Kawasan Industri Jorong merupakan kawasan pengembangan nasional yang menjadi program pemerintah pusat," tandasnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018