Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Komandan Kodim 1001 Amuntai Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho meminta para isteri tentara yang tergabung dalam organisasi Persatuan Isteri Tentara (Persit) bisa menghargai pangkat suami mereka di TNI AD.
 
"Pangkat yang dimiliki suami anda diraih dengan upaya yang luar biasa, karena tidak mudah mencapai kepangkatan di jajaran TNI AD," ujar Sundoro

Sundoro mengatakan, banyak persyaratan yang harus dilewati seorang prajurit TNI AD dalam meniti jenjang kepangkatan mulai dari persyaratan fisik, stamina, kesehatan, persyaratan administrasi, masa kerja dan sebagainya.

Sundoro mengaku banyak mendengar aspirasi dan pertanyaan dikalangan prajurit termasuk anggota Persit terkait kepangkatan dan pindah tugas anggota TNI AD di Kodim 1001 Amuntai.

Dandim meminta para Isteri prajurit TNI AD terus mendukung tugas para suami dalam melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Berdasarkan sejarahnya, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) sangat besar peranannya dalam membantu perjuangan mengusir penjajah bahkan para Isteri TNI terjun langsung dikancah perjuangan.

Dewasa ini, kata Sundoro peran Persit tetap penting dalam menunjang tugas suami dan keluarga, bahkan peran Persit dalam bidang sosial kemasyarakatan juga dibutuhkan.

Sesuai tema Peringatan Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 tahun 2018 yakni meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreativitas anggota untuk mendukung tugas anggota TNI AD, peran anggota Persit dituntut mengikuti perkembangan zaman.

Moment HUT Persit diharapkan bisa menjadi sarana instrospeksi sejauh mana anggota Persit sudah berbuat untuk kemajuan organisasi dan masyarakat.
 
Pada bidang sosial kemasyarakatan, anggota Persit diharapkan mampu memberikan motivasi kepada kaum perempuan agar lebih kratif dan mandiri dalam membina rumah tangga.
 
"Laksanakan tugas secara sadar dan ikhlas sehingga tidak menjadi beban," kata Dandim.

Dandim mengingatkan, tidak semua peristiwa yang dihadapi sesuai dengan keinginan, namun anggota Persit harus berpikir positif dan meyakini bahwa semua yg dihadapi akan bermanfaat.
 
Ia berharap organisasi Persit kedepan lebih solid, kompak dan saling  menghargai sesama anggota, saling berbagi ide, pengetahuan dan pengalaman sehingga bisa bertambah pengetahuan anggotanya.

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Rem 1001 Amuntai Ny.Devieta Sundoro membacakan sambutan Ketua Umum Persit menyampaikan terima kasih kepada pembina Persit diberbagai daerah yang telah membantu dan mendukung perkembang Organisasi Persit.

"Anggota Persit diharapkan lebih kreatif, inovatif dan mandiri baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun rumah tangga," katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018