Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengingatkan anggotanya untuk menjaga hati masyarakat dengan selalu bersikap baik dan tulus dalam pelayanan yang diberikan.

"Lindungi, layani dan ayomilah masyarakat. Saya tidak ingin mendengar ada kekecewaan warga yang mengeluhkan sikap petugas di lapangan," ucapnya di Banjarmasin, Selasa.

Di awal-awal masa kepemimpinannya, Sumarto pun rajin turun langsung mengecek kinerja anggotanya yang sedang bertugas di lapangan.

Seperti yang terlihat pada Senin (2/4) siang, dia melakukan pengecekan kesiapan anggota di lapangan khususnya anggota Satuan Lalu Lintas dalam pengaturan arus.
 
 (Antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)


Ada dua pos yang didatanginya, yakni di Pos Patwal 2 Jalan Jenderal Sudirman atau Jembatan Merdeka dan Pos 2 Fly Over Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin.

"Bertindaklah sebagaimana arahan dari pimpinan, dan lakukan tugas pengaturan arus dengan maksimal hingga bisa mengurai kemacetan dan menekan potensi kecelakaan," tekannya kepada anggota yang berjaga di Pos 2 Fly Over.

Setelah mengecek anggota yang floting di jalur, Kapolresta juga melihat kesiapan personel penjagaan serta pengecekan ruang SPKT dan Ruang Satuan Sabhara.

Sumarto menekankan agar anggota memperkuat pengawasan keamanan di Mako dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan personel serta memperhatikan kebersihan di ruang masing-masing.

Sejak dilantik oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana pada 19 Maret 2018 lalu, Kombes Pol Sumarto memang mengemban misi tak ringan.

Dia ditarget Kapolda untuk meningkatkan pembangunan zona integritas yang sudah berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) agar menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018