Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bank Indonesia kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan jangka waktu selama dua semester.

"Total ada 100 mahasiswa yang diberikan beasiswa, termasuk untuk UIN Antasari Banjarmasin," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Harymurty Gunawan di Banjarmasin, Minggu.

Penandatangan perjanjian kerjasama dan pertemuan penerima beasiswa Bank Indonesia 2018 itu berlangsung di Aula kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel.

Harymurty mengungkapkan, setiap mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Bank Indonesia akan masuk dalam komunitas yang disebut GENBI (Generasi Baru Indonesia).

Selain memberikan beasiswa,?Bank Indonesia juga memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan dan akan mendapat banyak feedback dari Bank Indonesia.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Ir H Abrani Sulaiman menyampaikan, bahwa beasiswa itu sangat besar manfaatnya untuk membantu mahasiswa dalam menggapai cita-cita menjadi sarjana.

Apalagi dengan mendapat pembinaan di bidang kepemimpinan dan kewirausahaan dari komunitas GENBI yang akan diikuti oleh mahasiswa penerima beasiswa.

"Mahasiswa yang mendapat beasiswa ini merupakan mahasiswa yang telah menunjukkan prestasi-prestasi baik di bidang akademik maupun di bidang-bidang lainnya, sehingga diharapkan akan menjadi pemicu bagi mahasiswa lain agar juga bisa berprestasi untuk bisa bersaing mendapatkan beasiswa," ucapnya.

Bagi mahasiswa yang telah mendapat beasiswa dari Bank Indonesia, dia berharap agar bisa memanfaatkan beasiswa dengan baik mengingat tahapan untuk menerima beasiswa tidak mudah dan banyak mahasiswa lain yang masih belum mendapat kesempatan menerimanya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018