Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota di posko kesehatan Bidang Dokkes Polda Kalimantan Selatan membagikan buku Yasin kepada jamaah Haul Abah Guru Sekumpul di Martapura pada Minggu sore.

"Pembagian buku berisi Surah Yasin dilakukan di Posko 3 di kawasan Sekumpul yang menjadi pintu masuk utama jamaah," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin Zainul Hakim di Martapura, Minggu.

Dia mengatakan, pembagian buku Yasin itu dilakukan para Srikandi Polwan Bid Dokkes yang disambut antusias jamaah untuk berebut mendapatkannya.

"Buku Yasin ini sangat penting bagi jemaah yang kebetulan tidak membawanya dari rumah," kata Erwin.

Anggota Bidang Dokkes Polda Kalsel membuka sejumlah Posko kesehatan di beberapa titik untuk melayani jamaah Haul Ke-13 Guru Sekumpul.

Selain di Posko Induk di dekat Mushalla Ar-Raudhah Sekumpul, di kawasan lain yang menjadi rute perlintasan jamaah juga didirikan.

Posko kesehatan itu di antaranya berada di depan Islamic Center Jalan Ahmad Yani Km 35 Martapura, Lapangan Karumkit HIS, Posko Aston, Posko Simpang Trikora, Posko Terpadu Simpang 4 Lantas, Posko Sungai Paring dan Posko Mataraman.

Setiap posko kesehatan dijaga para perawat Dokkes Polda Kalsel dan relawan untuk melayani jamaah yang kondisi fisiknya menurun akibat kelelahan serta untuk memeriksakan kesehatannya sekaligus tempat beristirahat sementara hingga pulih kembali.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018