Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah sampaikan 9 prioritas pembangunan yang telah terealisasi pada tahun 2017 pada sidang paripurna Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2017 di Gedung DPRD HST, Rabu (21/3).
 

Hair panggilan sehari-hari Plt Bupati melaporkan 9 prioritas itu adalah yang pertama HST Sehat, melalui peningkatan kualitas SDM di bidang kesehatan, kedua HST Cerdas dan Bermartabat, peningkatan kualitas SDM di bidang pendidikan, ketiga HST Terampil, peningkatan kualitas SDM di bidang ketenaga kerjaan dan keterampilan.

Berikutnya yang keempat yaitu HST Sejahtera dan Mandiri, melalui peningkatan produktivitas dan perekonomian daerah, kelima HST Mantap, melalui peningkatan kualitas di bidang infrastruktur, keenam HST Hijau Berseri, melalui peningkatan kualitas lingkungan.

Selanjutnya yang ketujuh yaitu HST Agamis, melalui peningkatan kehidupan sosial, keagamaan dan budaya, kedelapan HST Prima, melalui peningkatan pelayanan publik dan yang terakhir HST Berkinerja, melalui peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik.

Kesembilan prirotas program pembangunan tersebut  menurutnya menghasilkan capaian terkait dengan visi dan misi Pemerintah Daerah pada tahun 2017.

Dimana capaian yang didapat merupakan program dan kegiatan pembangunan yang secara umum dapat terlaksana dengan baik, walaupun dalam perjalanannya juga ditemukan adanya permasalahan dan kendala.

"Namum Alhamdulillah semuanya dapat teratasi dengan baik karena adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak termasuk anggota DPRD HST," jelas H A Chairansyah.

Plt Bupati juga mengatakan bahwa Pendapatan APBD HST setelah dilaksanakannya perubahan adalah sebesar Rp1,2 Triliun lebih dan terealisasi sebesar Rp1 triliun atau mencapai 86,10 persen.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018