Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 45 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  mengikuti pendidikan dan pelatihan  dasar (Diklatsar) di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru, Selasa (13/3).


Selain itu, pendidikan dan  pelatihan dasar tersebut  juga diikuti Satpol PP dan Damkar Kabupaten Balangan berjumlah 34 orang dan berlangsung selama 15 hari.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tanah Laut  Achmad Sofian membuka secara resmi kegiatan pelatihan dan pendidikan dasar Satpol PP dan Damkar di Lapangan Rindam VI/Mlw.

Achmad Sofian mengatakan, Satpol PP dan Damkar sebagai pasukan penegak peraturan daerah serta pengamanan dari bahaya kebakaran.

“Tugasnya memang berat, maka dari itu perlu diadakan peningkatan kapasitas personil,” ujar Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofian.

Dia berharap,  pembinaan mental dan disiplin yang diterapkan selama pelatihan mampu meningkatkan kapasitas pengetahuan serta kemampuan Satpol PP dan Damkar, sehingga nantinya mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018