Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Selatan (Kalsel)  menggelar kegiatan donor danar bagi anggot GAPKI Kalsel, dengan mengusung tema "Bakti GAPKI Untuk Kemanusiaan", bertempat di Balai Pertemuan PTPN XIII, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Asisten II Sekretaris Daerah Tala, Nur Hidayat, di Pelaihari, Sabtu (10/3), mengatakan,  apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini, serta berharap agar kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan secara rutin oleh anggota GAPKI, khususnya di Tala.

"Stok darah di Kabupaten Tanah Laut sangat kurang dibanding kebutuhan  yang diperlukan,  oleh sebab itu partisipasi seluruh anggota masyarakat khususnya GAPKI sangat penting,"katanya, saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati Tala, Bambang Alamsyah.

Dijelaskan dia, peran dan partisipasi Gapki diharapkan pula dalam upaya bersama semua stake holder meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pengentasan kemiskinan dan peningkatan mutu kesehatan.

Ketua GAPKI Kalsel, Totok Dewanto, mengatakankegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja bidang Corporate Social Responsibility (CSR),  dalam ikut serta menyejahterakan masyarakat di sekitar kebun.

"Dari kurang lebih 100 orang pendonor yang mendaftar diri, hanya 52 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya,"katanya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut, Muhtadi, GM PTPN XIII Pelaihari, Yusrizal,  peserta donor darah serta undangan lainnya. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018