Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana melaksanakan Program Jumat Keliling yang kali melaksanakan Shalat Jumat di Masjid At Tanwir Banjarmasin.

"Alhamdulilah saya beserta jajaran bisa Shalat Jumat di masjid yang selalu dimakmurkan oleh pengajian ini," kata Rachmat saat berada di tengah-tengah jamaah, Jumat.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan beragam hal mengenai pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah.

Secara khusus dia mengingatkan umat muslim agar tidak mudah terprovokasi dari berita-berita bohong atau hoax.

"Sekarang ini Media Sosial begitu dahsyat menyebarkan informasi atau berita yang sebagian tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, jadi masyarakat patut waspada dan tidak mudah percaya begitu saja sebelum melakukan kroscek," papar jenderal bintang satu itu.

Rachmat juga meyakinkan masyarakat agar tidak resah dengan beredarnya isu-isu menyesatkan soal ancaman penyerangan terhadap ulama dan sebagainya.

"Karena semua itu tidak benar dan Polri bersama TNI siap menjamin keamanan para ulama. Saya pun sudah perintahkan anggota melaksanakan patroli sambang ke pondok pesantren dan juga tempat ibadah seperti masjid dan mushalla," tegasnya.

Usai Shalat Jumat, Kapolda juga memberikan bingkisan kepada pengurus masjid yang berlokasi di Jalan Sultan Adam Nomor 8, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itu sebagai ucapan terima kasih dan tanda jalinan silaturrahmi.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018