Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Persatuan isteri tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana  Cabang XXIV  Kodim 1001 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-72 Persit.


Ketua Persit Kodim 1001 Amuntai, Devieta Sundoro mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh keluarga Persit Kodim 1001/Amuntai untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan darah di Kabupaten Hulu Sungai Utara. 

"Kegiatan Donor darah juga sebagai salah satu upaya bagi anggota Persit dan Kodim yang menyumbangkan darahnya untuk menjaga kesehatan tubuh," ujar  Devieta.

Devieta mengatakan, Persit ingin merayakan Hari Jadi dengan melaksanakan kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pelaksanakan donor darah yang bertempat di Aula Makodim 1001 Amuntai ternyata mendapat sambutan antusias dari jajaran Persit dan Kodim yang ikhlas bersedia mendonorkan darahnya.

"Bahkan penyumbang darah dari luar TNI juga banyak seperti dari Senkom Polri, FKKPI  dan juga masyarakat," katanya.

Acara donor darah ini berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Hulu Sungai Utara dan Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai.

Ketua PMI HSU H. Hermani Johan mengucapkan terima kasih karena kegiatan sosial yang diprakarsai oleh Persit sangat membantu dalam ketersediaan stok darah di Kabupaten HSU.

"Sangat tepat digelarnya kegiatan bakti sosial donor darah ini karena masih banyak pasien khususnya dirumah sakit yang membutuhkan bantuan donor darah," kata Hermani.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018