Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo melaksanakan Program Jumat Keliling ke Pondok Pesantren Al Muhajirin pada Jumat (23/2) siang.

"Usai Shalat Jumat di Ponpes Al Muhajirin, kami melanjutkan berkunjung ke Ponpes Ibnu Amin juga," kata Sabana di Barabai, Jumat.

Dia mengatakan, silaturrahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat dilaksanakan di Desa Pemangkih. 

Pada kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada para santri agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita yang tidak benar.

Dia mengingatkan seluruh warga, termasuk santri di lingkungan pesantren agar bijak dalam menggunakan media sosial yang kerap tersebar berbagai berita bohong untuk memprovokasi masyarakat.

"Kami berharap kegiatan Jumat Keliling ini dapat meningkatkan kerja sama yang baik bagi Polri dan ulama serta mampu meningkatkan rasa keamanan dan ketertiban di masyarakat," jelasnya.

Saat pelaksanaan Jumat Keliling itu, Kapolres turut didampingi Kasat Binmas AKP M Agus, Kapolsek Labuan Amas Utara Iptu Kasto dan sejumlah anggota Bhabinkamtimbas Polsek setempat.

Adapun pada Shalat Jumat di Masjid Al Jami Pemangkih itu, yang bertindak sebagai Imam adalah Ustadz H Abdurrahman, sebagai Muazzin Ustadz Taufik dan doa oleh KH Mukhtar selaku Pimpinan Ponpes Ibnul Amin Pemangkih.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018