Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - KRI Dewaruci membawa sebanyak 38 Taruna dan Taruni TNI Angkatan Laut ke Banjarmasin dalam rangka praktik latihan navigasi.

"Selamat datang KRI Dewaruci, kapal bersejarah milik TNI Angkatan Laut Republik Indonesia," kata Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Wijayanto, Rabu.

Hal itu dikatakan Danlanal ketika menyambut kedatangan KRI Dewaruci yang sandar di Dermaga Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, pada Rabu sore.

Dijadwalkan, KRI Dewaruci sandar di Pelabuhan Trisaksi selama tiga hari, terhitung sejak Rabu (21/2) hingga hingga Jumat (23/2) sore.

"Jadi silahkan masyarakat untuk datang dan melihat secara langsung KRI Dewaruci sambil berfoto-foto," ucap Danlanal.

Sementara Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku sangat bangga karena daerah yang dipimpinnya mendapat kesempatan disinggahi kapal layar tiang tinggi yang telah mengarungi lima benua dan tujuh samudra tersebut.

"Banjarmasin yang berjuluk Kota Seribu Sungai tentunya semakin dikenal luas dengan kehadiran KRI Dewaruci dan menjadi salah satu poros maritim nasional," ujarnya.

Ibnu Sina pun berharap, minat generasi muda di Kota Banjarmasin khususnya dan Provinsi Kalimantan Selatan secara umum dapat meningkat untuk bercita-cita menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang pada akhirnya mengharumkan nama daerah dengan prestasinya sebagai abdi negara di bidang militer.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018