Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap harga kebutuhan pokok di kawasan Pasar Los Batu Kandangan, untuk menciptakan stabilitas harga.

Kepala Dinas Perdagangan HSS M Sufiani di Kandangan, mengatakan mengatakan harga kebutuhan pokok di Kabupaten HSS terpantau masih aman, stabil dan tidak ada kelangkaan.

"Harga dan ketersedian kebutuhan pokok tidak ada kenaikan, sebelumnya ada beberapa harga kebutuhan pokok yang sempat mengalami kenaikan juga sudah kembali normal," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry juga mengatakan harga kebutuhan pokok masih tetap stabil dan terjangkau untuk masyarakat, baik harga beras sampai lombok masih stabil tidak ada kenaikan.

Dijelaskan dia, ketersedian kebutuhan pokok di Pasar Los Batu Kandangan juga masih aman dan tidak ada kelangkaan dan daya beli masyarakat juga masih stabil.

"Daya beli dan ketersedian ada, kalau daya beli rendah dan ketersedian kurang maka Pemkab HSS akan mengintervensinya dengan melakukan pasar murah," katanya, saat sidak di Pasar Los Batu Kandangan beberapa waktu lalu.

Selain melakukan sidak, bupati juga memantau sejumlah para pedagang kaki lima (PKL), yang ada di kawasan pasar tersebut. 

Menurut dia,  keberadaan PKL di kawasan Pasar Los Batu Kandangan sudah baik karena mau ditata dengan baik.

Selain itu Bupati HSS juga mendatangi dan menanyakan satu persatu persatu pedagang yang ada di pasar Bumi Antaludin tersebut.

Hampir sekitar 45 menit bupati bersama jajaran Dinas Perdagangan memantau sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tersebut, untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018