Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara Hj.Anisah Rasyidah Wahid terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin periode 2018-1022.

Pengukuhan Anisah bersama pengurus Alumni STIA Bina banua dilaksanakan seiring Reuni Akbar yang dilaksanakan di Kota Pelaihari, Minggu.

Anisah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan memimpin Ikatan Alumni STIA Bina Banua dan berharap STIA Bina Banua semakin eksis dan sukses di tengah perkembangan lembaga pendidikan tinggi di Kalimantan Selatan.

"Sebagai alumni dari STIA Bina Banua karier dan pengetahuan saya semakin berkembang sehingga saya berharap sekolah tinggi bisa semakin berkembang dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas," ujar Anisah.

Anisah mengatakan, peran alumni STIA Bina Banua tentu sangat diharapkan ikut andil dalam meningkatkan kemajuan Almamaternya, sekaligus berperan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan diberbagai bidang.

Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin Irwanto mengatakan keberadaan alumni bagian yang tidak terpisahkan dengan STIA Bina Banua,  karena dari alumni bisa terlihat peran lembaga pendidikan tinggi dalam memberikan sumbangsih bagi kemajuan di Kalimantan Selatan. 

"Peran Alumni juga berperan bagi Kampus STIA Bina Banua Banjarmasin dalam mencapai status akreditasi," ujarnya.

Ketua Panitia sekaligus Alumni STIA Bina Banua Banjarmasin H. Sukamta mengatakan tujuan diadakan Reuni Akbar ini untuk silaturahmi antar alumni Mahasiswa STIA Bina Banua karena banyak para Alumni meminta diadakan Reuni Akbar setelah sekian lama tidak bersilaturahmi serta Acara kedua Pengukuhan Ikatan Alumni STIA Bina Banua dari Kabupaten HSU. 

Sukamta yang menjabat Wakil Bupati Tanah Laut itu menginformasika rencana reuni akbar berikutnya akan dilaksanakan di Pantai Jorong Utama Greston.

Lokasi ini dipilih untuk memperkenalkan pantai berbasis Budidaya Lingkungan seperti budidaya pohon galam yang merupakan pohon khas Kalimantan Selatan, karena ada renovasi resort disana sehingga di pindahkan ke Pantai Asmara. 

Pengurus Ikatan Alumni STIA Bina Banua khususnya yang berasal dari Kabupaten HSU itu di antaranya Ketua Dra. Hj. Anisah Rasyidah, Wakil Ketua I H. Herry Wahyuni, Wakil Ketua II H. Hermani Djohan, M.Kes, Seketaris Najeriansyah, Wakil Seketaris I H. Muhammad Yotawijaya,  Wakil Seketaris II Masliansyah, Bendaraha Hj. Galuh Bungsu  Sumarni,  Wakil Bendahara Gusti Hj. Iskandariah.

Reuni Akbar Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA)  Bina Banua tahun 1985-2017 sekaligus Pelantikan Ikatan Alumni STIA Bina Banua cabang Kab. Hulu Sungai Utara di Pantai Asmara Jorong Kabupaten Tanah Laut. 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018