Kandangan,(Antaranews Kalsel)-Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sholat jum’at berjamaah dan penyerahan bantuan dana ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah) Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, di Masjid Fathul Husna, Panggungan, Kecamatan Loksado.

Bupati HSS, Achmad Fikry, di Panggungan, Jumat(9/2), mengatakan,apresiasi kepada panitia pembangunan masjid, yang berusaha keras baik secara fisik maupun materi dalam melaksanakan pembangunan mesjid. 

 "Jika nantinya masjid sudah selesai dibangun,agar senantiasa selalu dimakmurkan dengan diisi dengan shalat berjamaah, maupun kegiatan keagamaan lainnya,"katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS menyerahkan dana ZIS dari Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan kepada panitia pembangunan Masjid Fathul Husna sebesar Rp35 juta.

Bantuan serupa juga berikan untuk TPA Al Huda Asam Cangkok Desa Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan, sebesar Rp5 juta.

Dikarenakan kondisi mesjid yang sedang direhab total, maka ibadah shalat jum’at untuk sementara dilaksanakan di gedung bulu tangkis atau gedung serbaguna, yang letaknya tepat berseberangan dengan lokasi pembangunan Masjid.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, Sekretaris Daerah HSS H. M. Ideham, asisten dan staf ahli Setda HSS, para kepala OPD lingkup Pemkab HSS, Kepala Bagian Setda HSS, Kepala Bank Kalsel cabang syariah Kandangan Akhmad Riyadi , serta camat Loksado Sar Ifansyah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018