Tanjung (Antaranews Kalsel) - PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi Aset V Tanjung Field menggelar lomba penanggulangan kebakaran atau "Fire Fighting and Rescue" dalam rangka memeriahkan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja 2018.

Manager Lapangan PT Pertamina EP Aset V Tanjung Field Andri Haribowo di Tanjung, Rabu mengatakan lomba ini sebagai bentuk penyegaran dari para pekerja dalam peningkatan kesadaran dan kepedulian terhadap program K3.

"Peringatan Bulan K3 2018 bertemakan Zero Fatality, Kita Bisa," jelas Andri.

Berbagai lomba meriahkan Bulan K3 ini digelar di halaman kantor Pertamina termasuk lomba penggunaan alat pelindung diri dan cerdas cermat K3.

Peserta lomba mencakup karyawan internal PT Pertamina yang terbagi dalam 12 tim yang masing - masing beranggotakan lima orang.

Sementara itu lomba fire fighting and rescue mencakup keselamatan evakuasi korban kebakaran hingga cara menyambung dan memegang selang pemadam.

Sebelumnya Pertamina Tanjung juga menyosialisasikan komitmen keselamatan kerja bagi seluruh mitra kerja perusahaan minyak dan gas bumi ini.?

Menurut Andri mitra kerja pertamina harus melaksanakan training sistem manajemen keselamatan termasuk Health, Safety, securuty and enviroment (HSSE).?

"Setiap kontraktor yang ingin menjadi bagian dari PT Pertamina EP harus memiliki standard HSSE yang sama dan mengikuti training CSMS (Contractor Safety Management System)," jelas Andri.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018