Rantau, (Antaranews Kalsel) - Relawan Kelas Inspirasi (KI) satu Kabupaten Tapin melakukan silaturahmi dengan Bupati Tapin HM Arifin Arpan di kediamannya di Rantau, Rabu (7/2).


Kordinator KI Tapin, Cahaya mengatakan, tujuan silaturahmi untuk meminta arahan untuk kegiatan Kelas Inspirasi Tapin yang akan dilaksanakan pada 17 Februari 2018.

"Selain meminta arahan,kami juga berharap mendapat motivasi dari bupati Tapin" ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam arahannya mengatakan sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, apalagi kegiatan KI ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Tapin.

"Lebih banyak anak muda seperti ini yang kita perlukan di Tapin, yang mempunyai semangat untuk membangun Kabupaten Tapin," ujar Bupati.

Bupati pun berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, dan tentu tidak hanya di dunia pendidikan, tapi dalam sektor lainnya.

"Terus lanjutkan kegiatan ini, kami sebagai pemerintah sangat berterima kasih dengan para relawan KI Tapin ini," pungkas Bupati.

Kelas Inspirasi sendiri adalah suatu kegiatan sosial para profesional dengan berbagai profesi turun ke sekolah dasar (SD) selama sehari untuk berkontribusi dalam misi perbaikan pendidikan di Indonesia.

Di Tapin sendiri, Kelas Inspirasi di laksanakan di empat sekolah, yakni, SDN Pariuk 1 dan 2 Kecamatan Candi Laras Utara, SDN Lawahan 2 Kecamatan Tapin Selatan, dan SDN Puncak Harapan, Kecamatan Lokapaikat.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018