Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan, AKBP Takdir Mattanete berikan penghargaan berangkat umrah kepada salah seorang polisi wanita (polwan) di lingkungan kepolisian setempat.

"Penghargaan (reward) kami diberikan kepada Bripda Nani Yuliani karena telah bekerja keras, penuh loyalitas dan penuh dedikasi menjalankan tugasnya," ujar kapolres di Martapura, Senin.

Penghargaan diberikan kapolres di sela-sela apel pagi di halaman Mapolres Banjar dihadiri seluruh pejabat utama jajaran Polres Banjar dan personel yang berdinas hari itu.

Menurut kapolres, Bripda Nani yang bertugas Satuan Binmas Polres Banjar merupakan sosok polisi wanita dengan semangat yang tinggi dan sangat kreatif memberikan ide bagi polwan lain.

"Kami menilai Bripda Nani pantas menerima penghargaan dan tiket umrah yang diberikan tidak sebanding dengan dedikasi serta loyalitas di Satuan Binmas Polres Banjar," ungkapnya.

Ditekankan mantan Kapolres Tanjung Perak Surabaya itu, penghargaan juga sebagai motivasi bagi anggota lain agar berlomba-lomba dalam meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri.

"Kami mengharapkan, setiap anggota mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh loyalitas serta dedikasi khususnya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," pesannya.

Sementara itu, Bripda Nani mengaku senang dan terharu setelah menerima penghargaan berupa keberangkatan umrah yang diberikan pimpinannya di institusi kepolisian.

"Saya kaget, haru, senang campur aduk menjadi satu karena tidak pernah menduga akan mendapatkan tiket umrah dari kapolres," ujar polwan lulusan SPN Polda Jatim tahun 2014 itu.

Dikatakan Nani, dirinya senang dan menikmati menjalankan tugas melatih dan mendidik anak-anak dalam program non IT yakni Kami Bina Anak Menjadi pintar (Kabinaktar).

"Saya menikmati tugas melatih dan mendidik anak-anak dan ternyata tugas itu berbuah penghargaan yang sangat besar ini, terima kasih kapolres," kata Nani dengan nada terharu.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018