Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin akan melakukan renovasi dan membangun beberapa fasilitas olahraga di beberapa wilayahnya di 2018 ini.


Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora), Jamhuri, di Rantau, mengatakan pembangunan dan renovasi fasilitas olahraga sangat perlu sebagai wadah untuk membina dan melahirkan atlet-atlet di Bumi Ruhui Rahayu ini.


"Tahun 2018 ini pemkab akan membangun lapangan bola di Desa Baringin Kecamatan Candi Laras Selatan, Gedung Bulu Tangkis di Desa A Yani Pura Kecamatan Binuang, dan juga perbaikan sirkuit Balipat di Binuang," ujar Kadis saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain itu, perlunya pembangunan dan renovasi fasilitas olahraga tentunya juga akan mampu meningkatkan semangat masyarakat dan atlet untuk berolahraga, maka dengan itu akan lahir para atlet-atlet di Kabupaten Tapin untuk kedepannya.

"Tentunya harus ada dukungan semua pihak dalam merealisasikan pembangunan fasilitas olahraga ini," ujarnya lagi.

Ditambahkannya, ditahun 2018 Dispora juga akan terus melakukan pembinaan kepada atlet-atlet Tapin untuk menghadapi beberapa agenda even olahraga di tahun 2018 ini.

"Yang jelas pembinaan kepada cabang olahraga prioritas juga terus dilakukan, agar terus bisa mengukir prestasi, dan kita juga akan mendatangkan pelatih-pelatih dari luar daerah," pungkas pria yang baru dua bulan menjabat Kadispora tersebut.


Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018