Tanjung (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menyebutkan hingga memasuki hari kedua pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, belum ada yang menyampaikan berkas persyaratan pendaftaran.


Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong Suparman di Tanjung, Selasa, mengatakan hari kedua pendaftaran dibuka hingga pukul 16.00 Wita sedangkan hari terakhir atau Rabu (10/1) sampai 24.00 Wita.

"Hari ini belum ada bakal calon yang mendaftar dan besok batas akhir penyerahan berkas persyaratan," jelas Suparman.

Di tempat terpisah bakal calon Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan akan mendaftarkan diri pada hari terakhir bersama pasangannya Mawardi yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Tabalong.

"Rencananya Rabu kita akan mendaftarkan diri ke KPU didampingi Ketua DPW PAN," jelas Anang.

Anang sendiri maju ke Pilkada 2018 melalui jalur partai politik dan saat ini masih aktif sebagai Bupati Tabalong.

Ia menyebutkan 10 parpol sudah menyatakan dukungan atas pencalonan sebagai peserta Pilkada 2018.

Diantaranya Partai Amanat Nasional, Parta Golkar, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera yang secara resmi telah menyerahkan SK dukungan. Termasuk Partai Nasional Demokrat, Demokrat, PKPI dan PDIP.

Terpisah Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tabalong Jurni menyampaikan pendaftaran pasangan Anang-Mawardi juga didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel Adi Kartika.

"Kami juga akan mendampingi pendaftaran dan penyerahan berkas persyaratan ke KPU termasuk Sekjen DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel," jelas Jurni.

Selain pasangan Anang-Mawardi rencananya pada Rabu (10/1), balon perseorangan Winarto-Ali Sibqi juga akan mendaftarkan diri ke KPU Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018